tugas softskill (ulasan iLab)

09 October 2010

ILab, Integrated Lab Universitas Gunadarma

Sejarah ILab
Awal tahun akademik PTA 2008/2009 Universitas Gunadarma untuk pertama kalinya mengoperasikan Laboratorium komputer Terpadu yang dinamakan iLab. Laboratorium ini diawali dengn 300 komputer pada saat iLab pertama kali berdiri. Pada tahun berikutnya komputer yang ada di laboratorium iLab ditambahkan menjadi 500 komputer dan bertempat di kampus H gedung 1 lantai 3. Pada tahun PTA 2010/2011 iLab menambahkan 500 komputer berlokasi di kampus H gedung 1 lantai 2. Sehingga kini jumlah komputer yang ada di laboratorium iLab memiliki kapasitas 1000 komputer. iLab hadir bukan hanya sekadar tempat praktikum, namun lebih dari itu, ILab menempa setiap praktikan agar memiliki pribadi yang mandiri dan memiliki sikap tanggung-jawab yang tinggi atas (keputusan yang diambil oleh) dirinya sendiri.

Menu-menu Yang Terdapat Dalam Web iLab
• iLab
Menu ini terdiri dari pengenalan iLab yang memperkenalkan iLab kepada mahasiswa baru tentang sejarah iLab dan juga prakata dari Bambang Wahyudi. S. Kom., MMSI. Dan juga ada menu tata tertib, mulai dari cara masuk ke dalam ruangan iLab sampai tata tertib untuk berpakaian.
• Praktikum
Di menu ini terdapat tutorial untuk praktikum seperti pra praktikum, pre test dan lain lain. Dan juga terdapat menu untuk mendownload modul praktikum untuk jurusan SI, TI, AKUNTANSI, dan MANAJEMEN
• Administrasi
Terdapat menu untuk mendownload jadwal praktikum, jadwal per kelas dan non kelas. Dan juga sistem penjadwalan praktikum dari tata tertib penjadwalan, sistem penjadwalan, praktikum pengganti, sesi pengganti, dan juga keterlambatan.
• Registrasi Kelas 1
Di menu ini terdapat prosedur praktikum iLab untuk kelas 1, registrasi kelas 1, dan juga menu untuk mencetak kartu praktikum

0 comments:

Post a Comment