Jawaban Teka-teki Albert Einstein

31 May 2011

Apa anda tahu artikel saya tentang teka-teki dari Albert Einstein? Kali ini saya akan memberikan jawaban dan langkah langkah yang mudah untuk mendapatkan jawabannya.

· Pertama gunakan petunjuk yang lebih mudah dahulu seperti petunjuk nomor 7 yaitu penghuni rumah yang terletak di tengah tengah senag minum susu

· Lalu gunakan petunjuk nomor 9 sehingga rumah pertama dihuni oleh orang yang berkebangsaan norwegia

· Gunakan petunjuk nomor 13, dengan begitu maka diketahuilah bahwa rumah kedua berwarna biru

· Berpikirlah secara logika dengan menggunakan petunjuk nomor 4 dan 5, maka anda akan mendapatkan dimana rumah yang berwarna hijau dan putih terletak serta kopi yang merupakan minuman kegemaran orang yang berwarna hijau

· Kembali menggunakan logika dan gunakan petunjuk nomor 1, maka orang yang berkebangsaan inggris yang tinggal di dalam rumah berwarna merah akan dapat diketahui

· Selanjutnya gunakan petunjuk nomor 8, karena hanya tersisa satu rumah saja yang belum diketahui warnanya maka akan secara mudah mendapatkan jawaban petunjuk tersebut

· Langkah ini agak sulit, coba gunakan petunjuk nomor 3 dan 15, petunjuk nomor 3 hanya dapat digunakan pada rumah ke-2 dan ke-5. Tetapi dengan adanya petunjuk nomor 15, maka kemungkinan yang terjadi hanya bisa dilakukan di rumah yang ke-2 saja, dia menyukai teh dan juga marlboro. Air pun juga terjawab yaitu di rumah yang pertama

· Gunakan petunjuk nomor 12 maka akan mudah didapatkan

· Gunakan petunjuk nomor 11, setelah itu aknan terjawab siapa yang memelihara kuda

· Petunjuk nomor 14 dapat digunakan untuk mengetahui dimana orang jerman yang merokok rothmans tinggal

· Gunakan petunjuk nomor 2 lalu akan diketahui siapa yang tinggal di rumah kelima dan memelihara anjing

· Lalu sekarang gunakan petunjuk nomor 6 maka jawaban akan semakin dekat untuk didapatkan

· Langkah terakhir gunakanlah petunjuk nomor 10 maka pertanyaan siapa yang memelihara ikan akan terjawab

Dengan terpakainya semua petunjuk yang ada maka jawaban siapa yang memelihara ikan akan dapat diketahui. Berikut adalah rincian dari teka-teki tersebut :

1. Rumah pertama : berwarna kuning, dihuni oleh pria berkebangsaan norwegia, menyukai minuman air, merokok dunhill dan memelihara kucing

2. Rumah kedua : berwarna biru, dihuni oleh pria berkebangsaan denmark, menyukai minuman teh, merokok marlboro dan memelihara kuda

3. Rumah ketiga : berwarna merah, dihuni oleh pria berkebangsaan inggris, menyukai minuman susu, merokok pallmall dan memelihara burung

4. Rumah keempat : berwarna hijau, dihuni oleh pria berkebangsaan jerman, menyukai minuman kopi, merokok rothmans dan tidak memelihara apa apa

5. Rumah kelima : berwarna putih, dihuni oleh pria berkebangsaan swedia, menyukai minuman bir, merokok winfield dan memelihara kuda

Dapat dilihat di rumah keempat bahwa pria yang berkebangsaan jerman tidak memelihara apa apa, karena kolom tersebut kosong berarti orang yang memelihara ikan adalah orang yang berkebangsaan jerman dan tinggal di rumah keempat

29 comments:

Muhammad Taqwiem Ash said...

kok jawaban saya Norwegia yah!! hmm..

_Wie_Cha_ said...

haha...berarti mas muhammad tqwiem kurang cermat,ayo coba lagi haha

fandy said...

orang jerman
karena Yang ngga punya peliharaan tinggal 1: JERMAN
maka, orang jermanlah yang memelihara ikan.

Giefarie Streetball said...

Pertanyaannya mana nih?

Michael Anthony said...

Yg no 5 peliharaannya anjing kali

Abd. Kadir Djaelani said...

wah jawaban sy benar,,,...berarti sy termasuk dlam 2% manusia dmuka bumi ini yg bisa jawab, hahahaha....

ナビラ said...

yang orang swedia itu peliharaannya anjing tau...
yes gue bener!

muhammad sukron Adzim said...

nie yang punya BLOG kurang cermat.. jawabannya sendiri ajah salah koq pakek analisa orang lain..
kesalahan analisa anda:
1.no.2 dan no.5 : kok sama sama memelihara KUDA
(padahal sudah jelas pada artikel tekateki kalau setiap rumah berbeda semua tak punya kesamaan apapun)
2. cari sendiri...?????? masih banyak
so... artikel ini BOHONG kurang CERMAT

greendrugsdeadbychocolate said...

emang ada rumah warna hijau ?? setahu saya cuma ada warna merah putih coklat kuning biru

greendrugsdeadbychocolate said...

kok pertanyaannya beda2 ya ? ada yang pakai rumah warna coklat dan warna hijau ?

http://www.cekau.com/2012/07/misteri-teka-teki-albert-einstein.html (warna merah, putih, coklat, kuning, biru)

http://otakkacau.net/2011/07/11/teka-teki-albert-einstein-hanya-2-orang-yang-bisa-menjawab/ (yang ada warna hijaunya)

tambah bingung saya T_T

alvianputra said...

hore jawaban saya benar saya kira rmah coklat. kayaknya tuh pertanayaanya rumah putih di sebelah kiri rumah coklat..

Lira Aulia Hakim said...

nggak tahu mau ngomong apa.mungkin saya termasuk yang ke 98%
hiks.....

Hadi Yudha said...

betul tuh kata si fandy

bayu rachmanda said...

gimana kalau ternyata letak rumah'y tidak berurutan.. Bisa jadi letak rumahnya membentuk lingkaran satu sama lain..hmmmm..


http://img443.imageshack.us/img443/5909/einsteinquotes2.png

ahmad khanavi said...

yang pelihara ikan tuh orang jerman, namanya painem, soalnya tetangga saya semua tuh..

susanto mikael said...

bang, rumah putih minum kopi kan? kok jawabannya jadi swedia di rumah putih minum bir?

Leonardo Z said...

Jawabannya adalah Jerman sesuai dengan dugaan Einstein bahwa 98% penduduk dunia akan menjawab itu..
Teka teki ini tidak mengandung trik, hanya murni logika.. Kalau kita menggunakan logika untuk memecahkan teka teki ini, berarti petunjuk tidak dibutuhkan lagi..
Karena Einstein tidak menggunakan rumus dalam teka tekinya, seperti petunjuk yg kita gunakan menjadi rumusnya..

Mari kita ulangi kembali pertanyaannya,

Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda. Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaaan yang berbeda-beda.
Jawabannya : Pria (pemimpin) dari rumah (kebangsaan) mewakili setiap makna simbol warnaya masing2.. (Silakan cari di google makna dari warna)

Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu.
Jawabannya : Setiap orang (bangsa) menggunakan egonya (kepribadian) masing2 untuk membuatnya seolah berbeda satu sama lain.

Tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok satu merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.
Jawabannya : Dari pertanyaan diatas, Einstein seolah2 sedang menertawakan para pria itu yg masing2 mengatakan bahwa mereka tidaklah memiliki persamaan satu sama lain. Sedangkan menurut logikanya, walaupun dengan jenis minuman berbeda tapi pada dasarnya semua mengandung unsur air. Biarpun merokok dengan merek berbeda tapi pada kenyataannya, semua merek rokok mereka berasal dari negara yg sama yaitu Amerika. Tapi para pria itu mengatakan bahwa mereka memelihara binatang (sifat) yang berbeda. Dan Einstein menjawab mereka dengan satu pertanyaan, Siapakah dari antara kalian yg memelihara IKAN..??!!

Arti Lambang Ikan :

Kata 'ikan' dalam Bahasa Yunani (ICHTHUS) digunakan sebagai singkatan untuk kata Iesous CHristos, Theou Uios, Soter yang berarti Sang Penyelamat. Huruf-huruf pertama frasa ini dalam bahasa Yunaninya adalah IXΘYΣ (ichthus).

Jadi mari kita gunakan logika kita untuk menarik kesimpulan dari teka teki Einstein diatas..

Irma Sihaloho said...

truss jawabannya apa donk?

Edwin wahyu saputra said...

ini muhammad sukron hadzim kenapa sewot hahahaha
coba diulang lagi masbro, kalo ada yang salah mungkin situ kurang teliti hehehe :p
nah om leonardo ini tambah susah yak hehhee

Aditya Maheztra said...

jawabannya bener jerman tapi seharusnya rumah keempat itu berwarna putih dan kelima bewarna coklat karena disoal rumah putih berada tepat disebelah kiri rumah coklat. Dan di rumah kelima itu seharusnya memelihara anjing bukan kuda hehehe..

Arizal leviner said...

Lu pada bego2 bngt siiihh nih gw kasih tau cara untuk menjawabnya kalian harus membwa bku dan pensil truz gambar kotak sampe 5 , truz kasihh nmor rumahnya 1 sampe 5 dan ksih perinciannya dari petunjuk dengan benar . Kasih perinciannya harus yg sudah jelas dloo

candra bojonegoro said...

jawaban yang benar kayak bang leonardo soalnya saya pernah dikasih tau jawabanya pokoknya tentang arti dari lambang/hewan/negara tertentu bukan dengan logika namun hampir seperti filosofi

candra bojonegoro said...

jawabanya adalah sebuah pertanyaan yaitu:
pemimpin dari negara manakah yang memiliki sifat pendamai/penyelamat

dan jawabannya adalah waktu karena kita takkan bisa mengetahuinya sekarang disebabkan jawabannya ada di masa depan dan kita harus menunggu jawaban itu

Rizki Sya'ban R.C said...

Haha..
Saya Benar Jawabannya Jerman.. (Y)

Chenels Abdillah said...

"tidak dari kelimanya memelihara ikan"

Chenels Abdillah said...

Petunjuk yang diberikan oleh einstain sama sekali tidak menunjuk kearah jawaban, jika petunjuk yang diberikan einstain mengarah ke jawaban, maka tidak hanya 2% penduduk bumi yang bisa menjawab, mungkin lebih dari 50% Penduduk bumi yang bisa menjawab.

Chenels Abdillah said...

Teka-teki seperti ini sepertinya dibiarkan oleh einstein agar jawabannya terus menjadi teka-teki

insan kamil said...

jerman , rumah hijau

dorip alamsyah said...

Kan udah jelas" orang yang berkebangsaan JERMAN, tidak memelihara apa" .. ko tpi dia bisa memelihara IKAN ? tolong jelasin min :)

Post a Comment