Final Liga Champions Eropa

30 May 2011

Barcelona kembali menjadi jawara di liga champions eropa setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 pada tanggal 29 mei 2011. Kemenangan yang diraih oleh klub asal spanyol itu membuat terulangnya kembali sejarah yaitu kalahnya tim asal inggris Manchester United yang pada tahun 2009 lalu juga dikalahkan oleh barcelona dengan skor 2-0. Pertandingan tersebut berlangsung di stadion Wembley, London, Inggris. Sepanjang pertandingan berlangsung, kedua tim bermain sangat terbuka sehingga menyuguhkan permainan yang atraktif dan kreatif.

Barca unggul lebih dahulu berkat gol dari Pedro yang menggetarkan gawang Edwin Van Der Sar pada menit ke-27. Umpan hangat dari Xavi dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Pedro sehingga penjaga gawang dari Manchester United itu terkecoh. United yang telah ketinggalan skor 1-0 berusaha membalasnya, dan usaha yang mereka lakukan akhirnya berbuah manis di menit ke-34. Umpan satu dua yang dilakukan oleh Rooney dkk berhasil menggetarkan gawang Victor Valdes. Pertandinganpun semakin seru dengan gol gol yang telah diciptakan dan gemuruh suara penonton di lapangan. Sampai peluit tanda babak pertama dibunyikan oleh wasit asal Hungaria kedudukan skor tetap 1-1.

Pada saat babak kedua berjalan pertandingan semakin seru dengan dominasi El Barca terhadap The Red Devil. Dan hal ini dibuktikan oleh pemain terbaik dunia yaitu Lionel Messi dengan mencetak gol kedua untuk timnya. Red Devil yang ketinggalan 1 gol berusaha membalas dengan intinsitas serangan yang tinggi, tapi sayangnya mereka kembali harus menundukkan kepala setelah David Villa mencetak gol ketiga untuk Barcelona. Semua ini terjadi karena tim Manchester United melonggarkan barisan pertahanan mereka yang sebelumnya masih terbilang sangat solid. Gol itu juga menjadi gol terakhir di pertandingan ini dan membuat El Barca kembali menaklukkan Manchester United di final liga champions. Tetapi tahun ini mereka berpesta di negara inggris yang merupakan negara asal dari tim yang mereka kalahkan.

0 comments:

Post a Comment