Macam Macam Pedagang

30 May 2011

Tahukah anda bahwa ada banyak macam macam pedagang di Indonesia ? saya akan menjabarkan sebagian pedagang pedagang Indonesia yang mempunyai ciri berbeda beda.

1. Pedagang yang suka berbohong, yaitu adalah tukang roti tawar. Coba saja anda bayangkan, mereka menjual roti tawar tetapi entah kenapa roti yang mereka jual sama sekali tidak bisa ditawar.

2. Pedagang yang paling aneh, pedagang yang satu ini adalah tukang gas. Mereka sering berkata benar saat menjual gas di jalan yang menajak atau di jalanan yang datar dengan berkata ‘Gas’ ‘Gas’. Tetapi saat mereka melewati jalanan yang menurun penjual itu tetap berkata ‘Gas’ ‘Gas’, seharusnya bila ada di jalanan yang menurun mereka berteriak ‘Rem’ ‘Rem’.

3. Pedagang yang nggak ada kerjaan, tukang nasi goreng dinobatkan untuk mendapatkan penghargaan yang satu ini. Mereka mempunyai nasi yang sudah matang tetapi karena mereka tidak ada pekerjaan lain mereka menggoreng nasi tersebut. Padahal nasi yang mereka goreng itu kan sudah matang, tetapi anehnya banyak orang orang yang meyukai dan membeli nasi goreng ini.

4. Pedagang yang tidak pernah belajar matematika, tukang foto adalah pedagang yang masuk dalam kategori ini. Setiap pelanggan bertanya tentang soal matematika seperti ‘3x4’ ataupun ‘4x6’. Pedagang tersebut seringkali menjawab ‘4000’ atau ‘6000’. Padahal pertanyaan itu adalah pertanyaan matematika sederhana yang jawabannya adalah ‘12’ dan ‘24’.

5. Pedagang yang tidak pernah mendengar kata menyesal, pedagang ini adalah pedagang bubur. Ada pepatah mengatakan “nasi sudah menjadi bubur” yang berarti sebuah penyesalan. Tetapi walaupun mereka telah memasak nasi menjadi bubur mereka tetap menjual dagangan mereka. Sering terlintas di pikiran apakah memang tukang bubur ini berniat menjual bubur atau karena mereka tidak mau rugi atas nasi yang telah mereka buat sehingga menjadi bubur.

Itulah salah sebagian dari macam macam pedagang yang sering kita jumpai di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment