bisnis alat musik gitar

14 November 2010


Musik adalah suatu hal yang sudah melekat dan bahkan tidak bisa lepas dari masyarakat, bahkan musik sudah menjadi seperti kebutuhan primer di masyarakat. Tidak jarang kita dapat melihat banyak orang orang yang bisa memainkan alat musik, terutama gitar. Tidak heran bisnis ini banyak digeluti oleh masyarakat selain karena mempunyai daya jual yang tidak bisa dibilang murah bisnis ini menjadi prospek yang sangat menjanjikan. Banyaknya band band baru juga mempengaruhi industri musik di indonesia. Tetapi untuk manjalankan bisnis alat alat musik ini tidaklah memerlukan uang yang sedikit.

Faktor faktor tersebut membuat banyak para pengusaha menjalankan bisnis ini. Bahkan ada pula yang tidak hanya menjalankan bisnis jual menjual alat musik gitar saja, ada pula yang sekaligus menjalankan industri permusikannya Alat musik gitar pasti dapat ditemui di tempat penjualan alat alat musik manapun tidak seperti alat musik lain seperti keyboard, perkusi, dan lain lain. Bahkan di toko toko buku ternama kita juga dapat menemui alat musik gitar yang dijual dengan kisaran harga yang berbeda beda. Dimulai dari gitar akustik yang harganya dimulai dengan 500ribu rupiah sampai gitar listrik yang biasanya dimulai dengan harga sekitar 1 juta rupiah. Tetapi gitar yang dijual dengan harga seperti itu adalah gitar yang masih terbilang murah. Karena gitar dengan merk ternama sangatlah mahal dan berkisar dengan harga mulai dari 15juta rupiah. Sebut saja gitar dengan merk gibson, jenis ini walaupun mahal tetapi juga dapat ditemui di indonesia tentunya di toko musik ternama.

Bisnis alat alat musik gitar ini juga merambah ke dalam dunia maya. Sudah banyak website website yang menyediakan sarana untuk tempat jual beli alat musik gitar. Dengan pembelian secara online konsumen yang ingin membeli gitar dapat memilih gitar yang ada dengan melihat spesifikasi dan harga dari alat musik tersebut. Pengusaha yang menjalankan bisnis ini dapat lebih mudah dalam manjalankan bisnisnya, karena mereka tidak perlu menbuat toko musik bila mereka hanya menjual dengan cara online saja. Hal ini juga menjadi faktor banyaknya pengusaha yang menjalankan bisnis dalam bidang ini. Dalam bisnis ini yang diperlukan adalah kemauan yang tinggi dan jiwa kewirausahaan yang baik. Dan tentunya juga modal yang tidak sedikit bila mengambil keputusan untuk menjual alat musik gitar dengan merk ternama.

0 comments:

Post a Comment