costumer today

01 November 2010

CUSTOMER TODAY

  • Harapan semakin tinggi
  • Informasi semakin lengkap
  • Loyalitas rendah
  • Sensitifitas terhadap harga meningkat

Saya akan menjelaskan salah satu poin dari aspek di atas yaitu adalah informasi semakin lengkap.

Pada zaman sekarang ini, banyak terjadi perubahan di bandingkan zaman zaman yang sudah dilewati sebelumnya. Seseorang yang dahulu hanya dan lebih mementingkan kebutuhan primer saja sekarang sudah menjadi sangatlah berbeda. Saat ini kebutuhan sekundaer yang seharusnya tidak terlalu dipikirkan tetapi sudah menjadi kebutuhan seperti barang barang primer. Orang orang pun memanfaatkannya untuk banyak banyak menjual barang barang kebutuhan sekunder. Saya ambil contoh saja handphone, handphone yang dahulu hanya dimiliki oleh segelintir orang saja sekarang menjadi barang yang banyak dipunyai oleh orang orang. Dari merk handphonr yang tidak terkenal sampi yang terkenal di kalangan masyarakat sudah banyak yang mengetahui informasi tentang telepon genggam atau handphone. Informasi tentang barang ini dapat diketahui dari berbagai macam media, seperti tabloid, majalah yang secara khusus membicarakan tentang handphone, internet, dan masih banyak lagi informasi lainnya. Informasi yang ada sudah mencakup semua aspek yang ada dengan sangat spesifik. Mulai dari harga, fitur, kelebihan dan kekurangan dan sebagainya. Media yang sangat banyak ini membuat informasi yang disampaikan semakin lengkap.

0 comments:

Post a Comment