soal peran organisasi pemasaran

09 November 2010

NAMA : Edwin Wahyu Saputra

NPM : 22210252

KELAS : 1EB13

1. Di bawah ini yang tidak termasuk peran peran perilaku dalam proses pembelian organisasional adalah…

a. Pemakai

b. Penjaga gawang

c. Penjual *

d. Pembeli

2. Fungsi khusus yang resmi untuk bagian pembelian adalah…

a. Memilih

b. Menentukan

c. Melakukan transaksi pembelian

d. Semua benar *

3. Peranan sekretaris eksekutif yang mengatur agenda kegiatan manajer adalah contoh dari peran pelaku…

a. Deciders

b. Gatekeepers *

c. Users

d. Influencers

4. Seringkali keputusan pembelian barang barang industrial perlu dikonsultasikan dengan pendapat ahli bidang produk yang bersangkutan. Ini merupakan pengaruh dari peran…

a. Pemakai

b. Pengambil keputusan

c. Pembeli

d. Tidak ada jawaban yang benar *

5. Dapat terjadi keputusan pembelian banyak tergantung oleh peran operator mesin mesinnya. Ini merupakan pengaruh…

a. Pemakai *

b. Pengambil keputusan

c. Penjaga gawang

d. Pembeli

6. Peran pembelian pasar organisasi pada umumnya hampir sama dengan…

a. Pasar industrial

b. Perilaku pembelian produsen

c. Perilaku pembelian konsumen *

d. Perilaku pasar pemerintah

7. Mengatur informasi atau mengatur pihak pihak yang melakukan pembelian adalah peranan dari…

a. Pembeli

b. Pemakai

c. Penjaga gawang *

d. Pengaruh

8. Usulan pembelian umumnya berasal dari…

a. Pembeli

b. Pelaksana operasional *

c. Penjual

d. Karyawan operasional

9. Pada kegiatan industri mereka uumnya adalah staf ahli, misalnya para laboran atau konsultan. Adalah peranan dari…

a. Pengaruh *

b. Penjual

c. Pengambil keputusan

d. Penjaga gawang

10. Peranan yang menjadi penting karena setiap arus pembelian akan melewati posisinya adalah…

a. Penjual

b. Penjaga gawang *

c. Pengaruh

d. Pemakai

0 comments:

Post a Comment